Struktur Organisasi

Kepala Badan

 

Nama Pejabat

Drs. ZULKIFLI, AP, M.M, M.Si

Tugas Pokok Membantu Bupati dalam memimpin dan mengoordinasikan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan.

Sekertaris Badan

Nama Pejabat

Drs. BUDI LUKMAN NULHAKIM, M.M

Tugas Pokok Membantu dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan dalam melaksanakan pengelolaan kesekretariatan  Badan.
Tugas Fungsi  1. Pengoordinasian penyusunan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan Badan;

2.  Pengelolaan rumah tangga, tata usaha dan kepegawaian Badan;

3. Pengoordinasian penyusunan rancangan produk hukum;

4. Penyusunan kebijakan penataan organisasi Badan;

5. Pengelolaan keuangan Badan;

6. Pengelolaan situs web badan;

7. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubag Program dan Pelaporan

Nama Pejabat

Kiyat Mujiyono, SAP.

Tugas Pokok Membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan dan penyusunan program dan pelaporan Badan .
Tugas Fungsi  1. Penyiapan bahan pengkoordinasian penyusunan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan Badan;

2. Pelaksanaan pengelolaan hubungan masyarakat;

3. Pengelolaan penyusunan anggaran Badan;

4. Pengelolaan situs web Badan;

5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubag Umum dan Kepegawaian

Nama Pejabat  

Nia Kusmardini, SP, MA.

Tugas Pokok Membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan rumah tangga, tata usaha dan kepegawaian Badan.
Tugas Fungsi  1. Pengelolaan rumah tangga dan tata usaha Badan;

2. Pengelolaan barang/jasa Badan;

3. Penyiapan bahan penyusunan rancangan produk hukum;

4. Penyiapan bahan penyusunan kebijakan penataan organisasi Badan;

5. Pengelolaan layanan administrasi kepegawaian Badan;

6. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubag Keuangan

Nama Pejabat  

Hj. Nining Carkini, SE

Tugas Pokok Membantu Sekretaris melaksanakan pengelolaan  keuangan Badan.
Tugas Fungsi  1. Penatausahaan keuangan Badan;

2. Penyusunan pelaporan keuangan Badan;

3. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi

Nama Pejabat

Susi Hastuti, S.STP, M.Si

Tugas Pokok Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan perumusan kebijakan pengadaan, pemberhentian dan informasi .
Tugas Fungsi  1. Perumusan kebijakan pengadaan, pemberhentian dan informasi ;

2. Penyusunan rencana kebutuhan, jenis dan jumlah jabatan untuk pelaksanaan pengadaan;

3. Penyelenggaraan pengadaan Aparatur Sipil Negara;

4. Pengoordinasian pelaksanaan administrasi pemberhentian;

5. Pelaksanaan verifikasi database informasi kepegawaian;

6. Pelaksanaan fasilitasi lembaga profesi Aparatur Sipil Negara;

7. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan bidang pengadaan, pemberhentian dan pengelolaan informasi,

8. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid  Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Sipil Negara

Nama Pejabat

Ida Wahyunigtyas, SE, MM.

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengadaan dan pemberhentian ASN .
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis pengadaan dan pemberhentian ASN;

2. Perencanaan dan pelaksanaan pengadaan ASN;

3. Penyusunan daftar penjagaan dan pelaksanaan verifikasi dokumen pensiun pegawai;

4. Pelaksanaan proses pemberhentian  ASN;

5. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang pengadaan dan pemberhentian ASN;

6. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Data, Informasi dan Fasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara

Nama Pejabat

 Cecep Ahmad Syakir, S.Si.

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengolahan sistem informasi dan data kepegawaian serta fasilitasi profesi ASN  .
Tugas Fungsi  1. Pelaksanaan penyusunan petunjuk teknis data dan informasi;

2. Perencanaan pengembangan sistem informasi kepegawaian;

3. Pengelolaan sistem informasi kepegawaian;

4. Penyusunan data kepegawaian;

5. Fasilitasi penerbitan kartu identitas pegawai;

6. Pelaksanaan evaluasi sistem informasi kepegawaian;

7. Pelaksanaan perencanaan dan fasilitasi kelembagaan profesi ASN;

8. Pengelolaan administrasi umum, kepegawaian dan kegiatan keorganisasian untuk mendukung tugas dan  fungsi lembaga profesi ASN;

9. Pengoordinasian tata hubungan kerja disetiap jenjang pengurusan lembaga profesi ASN;

10. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang data, informasi dan fasilitasi profesi ASN; dan

11. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi

Nama Pejabat

 Kurnia Indra, S.STP, M.Ec.Dev.

Tugas Pokok Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan perumusan kebijakan Mutasi, Kepangkatan,  Pengembangan Karir dan Promosi.
Tugas Fungsi  1. Perumusan kebijakan mutasi dan promosi pegawai;

2. Pelaksanaan penyelenggaraan proses mutasi dan promosi pegawai;

3. Pengoordinasian pelaksanaan mutasi dan promosi pegawai;

4. Pengoordinasi dan kerjasama pelaksanaan seleksi jabatan;

5. Pelaksanaan verifikasi dokumen mutasi dan promosi pegawai;

6. Pelaksanaan monitoring, evaluasi  dan penyusunan pelaporan bidang mutasi dan promosi;

7. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Mutasi dan Kepangkatan

Nama Pejabat

Ananto Prasetyo, ST

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Mutasi dan Promosi dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan mutasi dan kepangkatan pegawai .
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis mutasi dan kepangkatan;

2. Perencanaan dan pelaksanaan mutasi pegawai;

3. Pelaksanaan verifikasi dokumen mutasi pegawai;

4. Penyusunan administrasi penempatan pegawai dari dan dalam jabatan fungsional dan pelaksana berdasarkan klasifikasi jabatan;

5. Penyusunan daftar penjagaan kenaikan pangkat;

6. Pelaksanaan verifikasi berkas usul kenaikan pangkat;

7. Pengusulan berkas kenaikan pangkat;

8. Pelaksanaan verifikasi draft keputusan kenaikan pangkat;

9. Pelaksanaan proses kenaikan gaji berkala;

10. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang mutasi dan kepangkatan; dan

11. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Pengembangan Karier dan Promosi

Nama Pejabat

Bambang Triono, ST, M.TI.

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Mutasi dan Promosi dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengembangan karir dan promosi pegawai .
Tugas Fungsi  1. Penyusunan pedoman pola pengembangan karir;

2. Penyusunan daftar urutan kepangkatan;

3. Pelaksanaan kebijakan pengembangan karir dan promosi pegawai;

4. Pelaksanaan analisis dan verifikasi hasil uji kompetensi;

5. Pelaksanaan analisis dan verifikasi berkas usulan promosi;

6. Penyusunan konsep pelaksanaan seleksi jabatan;

7. Penyusunan administrasi penempatan pegawai dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas berdasarkan klasifikasi jabatan;

8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang pengembangan karir dan promosi;

9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan

Nama Pejabat

Doni Ramdhani, S.H, M.H.

Tugas Pokok Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan perumusan kebijakan pengelolaan penilaian kinerja aparatur dan penghargaan .
Tugas Fungsi  1. Perumusan kebijakan penilaian kinerja dan penghargaan;

2. Perencanaan pelaksanaan kegiatan penilaian kinerja dan penghargaan;

3. Pengordinasian kegiatan penilaian kinerja;

4. Pelaksanaan evaluasi hasil penilaian kinerja;

5. Pelaksanaan verifikasi usulan pemberian penghargaan;

6. Pengoordinasian usulan pemberian penghargaan;

7. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan bidang penilaian kinerja aparatur dan penghargaan;

8. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur

Nama Pejabat  

Lina Yuliana, S.Sos 

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Penilaian Kinerja Penilaian Kinerja dan aparatur dan penghargaan dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengelolaan penilaian dan evaluasi kinerja aparatur .
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis penilaian kinerja dan evaluasi kinerja aparatur;

2. Perencanaan dan pelaksanaan penilaian dan evaluasi kinerja aparatur;

3. Penyusunan informasi terkait indikator penilaian kinerja aparatur;

4. Pelaksanaan analisis hasil penilaian kinerja aparatur;

5. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaoran sub bidang penilaian dan evaluasi kinerja aparatur;

6. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Disiplin dan Penghargaan

Nama Pejabat  

Muhammad Zulfikar, S.Kom

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang penilaian kinerja aparatur dan penghargaan dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengelolaan disiplin dan penghargaan.
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis disiplin dan penghargaan;

2. Perencanaan dan pelaksanaan pembinaan aparatur;

3. Pelaksanaan verifikasi dan dan evaluasi tingkat kehadiran aparatur;

4. Pengkajian dan pemrosesan penjatuhan hukuman disiplin aparatur;

5. Pengkajian hasil pemeriksaan dan konseling psikolog;

6. Penyusunan dan pemrosesan usulan pemberian penghargaan;

7. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang disiplin dan penghargaan;

8. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur

Nama Pejabat  

Nia Indrawati, S.Kom, MM

Tugas Pokok Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan perumusan kebijakan pengembangan kompetensi aparatur .
Tugas Fungsi  1. Perumusan kebijakan pengembangan kompetensi;

2. Penyelenggaraan pengembangan kompetensi;

3. Perencanaan kebutuhan pengembangan kompetensi;

4. Fasilitasi pelaksanaan pengembangan kompetensi;

5. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan bidang pengembangan kompetensi aparatur;

6. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Pendidikan, Pelatihan dan Perjenjangan

Nama Pejabat  

Agus Sopyan Budi Asmara, SKM.

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Pengembangan kompetensi aparatur dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengelolaan, pendidikan, dan pelatihan perjenjangan
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

2. Penyusunan kebutuhan pendidikan dan pelatihan perjenjangan;

3. Pelaksanaan verifikasi berkas usulan pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

4. Pelaksanaan inventarisir data calon peserta pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

5. Pengusulan peserta pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

6. Pengusulan peserta sertifikasi sesuai bidang keahlian;

7. Pelaksanaan analisis metode yang akan digunakan dalam pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

8. Pengoordinasian dan kerjasama pelaksanaan pendidikan, dan pelatihan perjenjangan;

9. Pelaksanaan proses usulan peningkatan kualifikasi pendidikan;

10. Pelaksanaan pengembangan kompetensi manajerial lainnya;

11. Pelaksanaan monitoring, evaluasi, dan penyusunan pelaporan subbid pendidikan, dan pelatihan perjenjangan, dan;

12. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.

Kasubid Pelatihan  Teknis dan Fungsional

Nama Pejabat

Hartono Anwar, S.Sos, M.Si. 

Tugas Pokok Membantu Kepala Bidang Pengembangan kompetensi aparatur dalam melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan pengelolaan pelatihan teknis dan fungsional.
Tugas Fungsi  1. Penyusunan petunjuk teknis pelatihan teknis dan fungsional;

2. Penyusunan kebutuhan pelatihan teknis dan fungsional;

3. Pelaksanaan verifikasi berkas usulan pelatihan teknis dan fungsional;

4. Pelaksanaan inventarisir data calon peserta pelatihan teknis dan fungsional;

5. Pengusulan peserta pelatihan pelatihan teknis dan fungsional;

6. Pelaksanaan analisis metode yang akan digunakan dalam pelatihan teknis dan fungsional;

7. Pengoordinasian dan kerjasama pelaksanaan pelatihan teknis dan fungsional;

8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan pelaporan sub bidang pelatihan teknis dan fungsional;

9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan sesuai bidang tugasnya.