KEGIATAN PEMETAAN POTENSI DAN KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018

KEGIATAN PEMETAAN POTENSI DAN KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018

Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan BKD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pemetaan Potensi dan Kompetensi bagi Pemegang Jabatan Fungsional Umum (Staf Pelaksana) Golongan III/c keatas di lingkup Pemkab Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyusun Profil Kompetensi Pegawai yang merupakan amanah UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Pelaksanaan pemetaan tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengidentifikasi potensi dan kompetensi pegawai. Penilaian potensi bertujuan untuk mengidentifikasi preferensi dan potensi pribadi Pegawai melalui aspek intelegensia umum, minat bakat dan preferensi. Sementara, penilaian kompetensi menggunakan metode assessment center, dengan karakteristik :multi aspect, multi tools, dan multi assesors.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 13 s/d 23 November 2018 di BKPP Kabupaten Bogor dan diikuti oleh 556 peserta. Penilaian potensi dan kompetensi ini dilaksanakan dengan mengkombinasikan metode Computer Asissted Test dan Paper and Pencil test.

Berita Lainnya :

Undangan Penyerahan SK PTT Tahun 2017 Surat Undangan Penyerahan SK PTT Tahun 2017
JADWAL SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CPNS PEMKAB.... PENGUMUMAN JADWAL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS TAHUN 2018 HIMBAUAN KEPADA PESERTA SELEKSI : 1. Hadir 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan tes; 2...